Rabu, 23 November 2011

INVITA - industri visit dan tafakur alam

pergi ke jogja dalam rangka INVITA (Industri visit dan tafakur alam)
Nah, Berikut ini adalah kegiatan-kegiatan yang kita semua alami ketika INVITA

-Hari Pertama 26 Nov 2011
Pergi Ke Sekolah dan menaruh koper di bagasi bis. lalu sholat ashar dan sambutan dari kepela sekolah dan kepala BPS.  dan melanjutkan perjalanan menuju yogya. kita makan disebuah restoran bandung di bandung lalu kita semua bisa beristirahat

-Hari Kedua 27 Nov 2011
Transit di sebuah rumah makan, mandi dan melanjutkan perjalanan menuju
Gunung Merapi
Disana kita bisa melihat pemangdangan gunung merapi. kita bisa melihat sisa-sisa kedahsyatan meletusnya gunung merapi tahun 2010. tepatnya setahun setelah kejadian gunung meletus
Keraton Jogja
Kita didampingi oleh seorang pendamping. pendamping itu akan menjelaskan semua tentang kertaon. Disana terdapat museum lukisan dan barang-barang antik khas kerajaan yogyakarta. setelah kita keliling kita kembali ke bis
Pusat Batik Jongrang dan Kerajinan Perak KotaGede
Di Pusat Batik Jonggrang kita bisa melihat tahapan-tahapan cara membuat batik. kita dapat membeli kerajinan-kerajinan batik. Di Kerajinan Perak KotaGede kita bisa melihat proses pembuatan kerajinan perak. disana terdapat souvernir shop yang kita dapat membeli kerajinan perak yang sudah jadi.
Setelah kita jalan-jalan kita check in hotel sekitar jam 3. dan kita jalan jalan jam 6 untuk makan malam dan menyasikan sendra tari ramayana
Sendra Tari Ramayana
Tarian ini menceritakan perjalanan seorang rama. diiringi lebih dari 30 musisi dan 50 lebih penari. dengan latar belakang candi prambanan. kita dapat melihat keindahan tari dengan suasana yang asik. kita tidak sempat menonton tarian ini sampai habis dikarenakan hujan.
setelah itu kita balik ke hotel dan istirahat

-Hari Ketiga 28 Nov 2011
Bangun sekitar jam 6 pagi dan makan pagi di hotel. dan menuju ke tempat-tempat selanjutnya
Pabrik Gula Madukismo
disana kita mengelilingi pabrik dengan lori. lori tersebut sudah cukup tua sehingga pelan dan bergetar. ketika sampai di pabrik kita mengelilingi pabrik dengan bau tebu setengah matang. dan terkahir kita melihat cara packing gula pasir yang sudah jadi. lalu balik ke bis
UGD (Unit Gawat Dagadu)
Disana kita dapat membeli baju asli dagadu khas jogjakarta. kaos dagadu berisi tulisan/gambar-gambar yang lucu.
Malioboro
Di jalan ini banyak pedagang kaki lima. kita dapat menawar harga seperti harga yang kita inginkan. di jalan ini menjual blangkon, batik, kaos dll.
Pantai Krakal
Pantai ini dapat dicapai dari kota yogyakarta sepanjang 65km dan sekitar 2,5 jam. ketika sampai, kita merasakan angin sejuk, pemandangan yang indah.
setelah itu kita balik ke hotel dan beristirahat

-Hari Keempat 28 Nov 2011
Bangun pagi dan sarapan di hotel.setelah itu kita keliling menuju
Bakpia Java
Kita dapat membeli bakpia dengan rasa-rasa yang temasuk banyak. harga 18.000 untuk rasa kacang ijo, dan 25.000 untuk rasa coklat, keju dan lainnya
SMA Taruna Nusantara
Sekolah ini termasuk sekolah impian. menggabungkan sekolah dengan kedisiplianan sehingga siswa sekolah dengan disipilin. bertempat di magelang dan sekolah ini bermodel asrama.
Candi Borobudur
Candi yang termasuk kedalam 7 keajaiban dunia. ada aturan kita tidak boleh jalan ke kanan. jika anda mempunyai agama islam. anda sebaiknya tidak perlu mempercayai aturan tersebut karena termasuk musyrik
Setelah itu rombonganmelanjutkan perjalanan menuju jakarta

-Hari Kelima 30 Oktober 2011
Jam 6.00 semua peserta sampai di SMP Labschool. dan siswa pulang ke rumah masing-masing